WAJAH MEDIA
Media tak ubahnya dengan manusia. Kadang berwajah dua, menampakkan manis di depan, namun di belakang punya wajah yang “licik”. Itulah media saat ini, terutama di Indonesia.
Melalui berbagai pernyataan-pernyataan entah pemimpin redaksinya, hingga Chief Executive Officer (CEO)-
nya, seakan-akan mengatakan bahwa medianya yang paling baik dan berhak menjadi rujukan. Namun sebenarnya, rupa mereka di belakang sama saja: saling menjatuhkan, punya kepentingan politik tertentu, dan sebagainya.
Buku “Wajah Media” yang saat ini ada di tangan pembaca sejatinya adalah kumpulan opini dari penulis baik di media massa maupun di blog pribadinya. Beberapa opini pun ada yang dibiarkan utuh apa adanya, namun ada pula yang di-update agar mengikuti perkembangan zaman.
© Mer-C Publishing, 2018
ISBN: 978-602-53613-4-0
112+xiii halaman, 14 x 21 cm
Penulis: Muhammad Zulfikar Akbar
Penyunting: Ade Chandra Sutrisna
Desain Sampul: Muliadi
Tata Letak: Tim Kreatif Mer-C Publishing
Diterbitkan oleh: Mer-C Publishing (PT Adhi Sarana Nusantara)